banner 728x250 banner 728x250

Mahasiswa Teknik Minta APH Memeriksa Pekerjaan Infrastruktur Jalan Dibonehau

MAMUJU, Media Central News.com – Mahasiswa Teknik Tomakaka Mamuju meminta aparat penegak hukum (APH) Dan PUPR agar melakukan pemeriksaan pekerjaan infrastruktur jalan di Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, pasalnya jalan tersebut belum lama sudah mengalami kerusakan.

Pekerjaan jalan tersebut dikerjakan oleh PT. Passokorang. tahun 2023 lalu.

Resky selaku mahasiswa Teknik mengatakan bahwa pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan spek pasalnya belum cukup lama pekerjaan jalan tersebut selesai sudah rusak-rusak.

“Kenapa kami bisa menilani bahwa pekerjaan tidak sesuai spek masa pekerjaan ini baru saja selesai sudah rusak-rusak kita bisa melihat bahwa adanya keganjalan saat proses kerjanya “. Tegasnya,

Ia juga mengaku sudah melakuka kelaripikasi kepada pihak perusahaan PT. Pasokkorang namun jawaban dari pihak PT. Passokorang Calvin Candra mengatakan bahwa, Ini masih dalam peliharaan dan tanggung jawab dari pehak kami.

“Ini masih dalam tanggu jawab kami jika ada kerusakan sampai bulan Desember 2024 dan Kami bekerja sesuai kontrak yang ada pak”, tambannya.

Namun Resky mepertanya kualitas pekerjaan yang diduga tidak sesuai spek. Kenapa Belum lama Sudah mengalami Kerusakan.

Dengan ini kami akan menindak lanjuti hal tersebut dan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) Dan Pihak PUPR segeran melakukan pemeriksaan.

Lebihlanjutnya, ia menduga pihak PUPR Balai Jalan Kesan menutup mata pasalnya sudah jelas bahwa dia seharusnya lebih bertanggu jawab selaku pengawas pekerjaan tersebut.

“Jangan sampai ada persekongkolan Pihak pelaksana dengan PUPR dalam hal ini pada saat proses PHO pada saat pekerjaan selesai” Tutup Resky. (**)

 

Laporan : Media Central News.com/Whd/Resky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *